Jumat, 22 Agustus 2014

Pramuka Kwarcab Tasikmalaya Gladi Resik Hari Ini


By on 21.51


TASIK- Sekitar 70 orang yang tergabung dalam pasukan tunas nusantara Tasikmalaya mengikuti latihan pengibaran bendera di Lapang Dadaha, kemarin (21/8). Pengibaran bendera yang akan dilakukan pada Sabtu (23/8) mendatang merupakan salah satu rangkaian peringatan hari Pramuka yang jatuh setiap tanggal 14 Agustus. Alam Bahtiar, instruktur pasukan tunas nusantara Tasikmalaya mengungkapkan untuk tahun ini, pasukan terdiri dari siswa SMP. “Tahun kemarin biasanya yang ikut siswa SMA. Sekarang kelas 8 dan 9, tapi kami yakin mereka tetap bisa tampil maksimal,” katanya ketika ditemui di sela-sela latihan.

Para siswa SMP yang tergabung dalam pasukan tunas nusantara Tasikmalaya telah mengikuti tahap seleksi. Mulai dari wawancara sampai kemampuan baris berbaris. “Tapi yang paling utama yang kami cari adalah yang kuat baik secara fisik dan mental,” kata Alam. “Latihan telah dimulai sejak 18 Agustus lalu. Besok (hari ini, red) pasukan akan gladi resik,” tambahnya yang merupakan andalan bina muda kwarcab Tasikmalaya.

Gina Nur Adinda, salah satu pasukan tunas nusantara mengaku antusias bisa bergabung untuk mengibarkan bendera dalam peringatan hari pramuka. “Senang karena bisa menambah teman, pengalaman, juga bisa belajar ngatur waktu dan lebih disiplin,” katanya

About Syed Faizan Ali

Faizan is a 17 year old young guy who is blessed with the art of Blogging,He love to Blog day in and day out,He is a Website Designer and a Certified Graphics Designer.

0 komentar:

Posting Komentar