Rabu, 08 Oktober 2014

Chronic, Band Lokal Tasik Kembali Bangkit


By on 03.48

Sempat mati suri pada tahun 2007, Chronic sebuah band lokal asal Tasikmalaya kembali bangkit sejak 2013 lalu. Digawangi Angga Maulana, Shendy Rahman, Lucky Aries Pratama, Irfan Taufik, dan Dendi Jaya Kusuma, band yang dibentuk sejak 9 April 2002 ini akan kembali eksis di panggung hiburan. Kali ini tidak hanya di panggung lokal, tetapi akan merambah ke panggung nasional dengan masuk perusahaan musik atau label.

“Kami sudah memiliki link untuk menuju ke sana. Target mudah-mudahan akhir tahun ini sudah mulai menggarap album,” kata Shendy, sang vokalis ketika ditemui di Jalan Tarumanagara, kemarin (7/9).

Diceritakannya, perjalanan Chronic Band termasuk panjang dan berliku. Saat didirikan tahun 2002 semua personil masih duduk di bangku SMP. Saat itu pula posisi Dendi sebagai gitaris masih dipegang oleh Rizal. Lazimnya anak SMP yang memiliki uang jajan terbatas, Chronic Band biasa latihan di studio musik sewaan dengan patungan. “Waktu itu, kita sudah punya fans. Jadi kadang ada sumbangan dari teman-teman, terutama para cewek,” kenang Shendy lantas tertawa dan diiyakan personel lainnya.

Dikatakan Angga, setelah lulus SMP dan menyebar di SMA lain, kebersamaan Chronic tetap terjalin. Hingga tahun 2005 para personelnya berinisiatif untuk mengikuti Java Indie Compilation. Dari sana, nama Chronic beserta lagunya yang berjudul Hilangnya Satu Cinta semakin sering terdengar di berbagai radio di Tasikmalaya. “Dalam Java Indie Compilation, yang diambil untuk rekaman sebenarnya hanya 10 band. Tapi ternyata Chronic diajak sebagai feature dan kalau dibandingkan dengan 10 band lainnya, Chronic bisa mendominasi chart musik di beberapa radio,” katanya.

Masa keemasan Chronic bisa didapatkan saat itu. Berbagai tawaran untuk manggung pun berdatangan. “Tahun 2005 dan 2006 bisa dibilang masa keemasan kami. Event seperti Pensi biasa kami isi sebagai guest,” kata Angga.

Karena kesibukan masing-masing, tahun 2007 Chronic mulai jarang manggung sehingga personelnya memutuskan untuk fokus melakukan aktivitas pribadi. “Tapi kita tetap berhubungan baik. Baru tahun 2013 lalu kami mencoba kumpul-kumpul lagi hanya kali ini tanpa Rizal dan digantikan Dendi. Mudah-mudahan dalam waktu dekat karya-karya Chronic sudah bisa dinikmati,” katanya.

About Syed Faizan Ali

Faizan is a 17 year old young guy who is blessed with the art of Blogging,He love to Blog day in and day out,He is a Website Designer and a Certified Graphics Designer.

0 komentar:

Posting Komentar