Rabu, 03 September 2014

Tim Basket SMPN 1 Tasikmalaya Langganan Juara


By on 04.46


TASIK- Tim Basket putera SMPN 1 Tasikmalaya (Nesatta) kembali meraih prestasi. Mereka mendapatkan juara pertama pada kejuaraan bola basket antar SMP/SMA se-Priangan Timur di Unsil, Minggu (1/9) lalu. Anggota tim basket putera yang memberikan kebanggaan pada sekolahnya antara lain M Rachmat Kurnia, M Maujillah, Saefulloh Yusuf, Dandi Taufiqurrohman, Nabil Muhammad Naufal, M tegar, M Ichsan, Aulia Darmawan, M Iqbal Herdiawan, M Siham, Putra Fajar, dan Befa Fadlullah. Dalam kejuaraan tersebut, Dandi diganjar penghargaan sebagai pemain terbaik putera.

Menurut waka kesiswaan SMPN 1 Tasikmalaya Lalan Dahlan MPd, tim basket Nesatta sering memboyong piala dalam berbagai kejuaraan. “Tahun 2013 dan 2014 juara O2SN tingkat kota, juga dua kali berturut-turut tahun 2013 dan tahun 2014 juara All Rebound Unsil, dan kejuaraan di SMAN 5 tahun 2014,” katanya ketika ditemui di SMPN 1 Tasikmalaya, Jalan Otto Iskandar Dinata, kemarin (2/9).

Lalan memberi saran agar siswa-siswi yang berkecimpung di ekskul basket bisa terus melakukan regenerasi demi mempertahankan dan meraih berbagai prestasi baru.

Dandi, anggota yang mendapatkan gelar sebagai pemain terbaik mengungkapkan kemenangan timnya kali ini patut diapresiasi karena skor yang didapat sangat beda tipis dengan proses yang cukup dramatis. “52-51. Bola yang dimasukkan ke ring pun sekitar 7 detik sebelum peluit dibunyikan,” katanya.

Pelatih tim basket Nesatta Yusuf Kolani mengapresiasi para anggota tim basket. Katanya, tim yang dilatihnya tersebut memiliki kekompakan yang patut diacungi jempol. “Tapi jangan sampai puas dulu. Tetap harus konsisten dan rajin latihan, fisik dan skill perlu terus diasah agar bisa menampilkan permainan yang lebih prima,” kata Yusuf.

About Syed Faizan Ali

Faizan is a 17 year old young guy who is blessed with the art of Blogging,He love to Blog day in and day out,He is a Website Designer and a Certified Graphics Designer.

0 komentar:

Posting Komentar