Rabu, 17 September 2014

Jangan Galau Karena Kurikulum 2013


By on 15.16


Kurikulum 2013 yang diimplementasikan pada tahun ajaran 2014 ini cukup memberikan banyak perubahan di dunia pendidikan di Indonesia. Mulai dari sistem mengajar di dalam kelas, hingga nasib guru-guru yang mata pelajarannya ditiadakan. Aditya Sri Nugraha (25) selaku guru TIK di SMPN 2 Panumbangan mengajak warga di dunia pendidikan untuk lebih santai dalam menghadapi perubahan kurikulum. Terutama untuk mereka yang terkena imbas seperti guru TIK.

“Mata pelajaran TIK tidak lagi menjadi pelajaran di SMP maupun SMA, tapi disinergikan dengan semua mata pelajaran. Dalam artian semua mata pelajaran harus didukung oleh TIK,” katanya.

Meski para guru TIK termasuk dirinya kini ditugaskan menjadi guru prakarya namun Aditya mengaku hal tersebut memberikan banyak hikmah. “Jadi guru prakarya pun kita tetap memberi muatan positif buat siswa. Tidak hanya transfer ilmu, tapi juga mendidik,” kata Aditya. “Jadi jangan galau karena kurikulum 2013, terutama buat guru TIK. Apalagi sekarang sudah turun aturan dari Permendikbud tentang tugas guru TIK,” tambahnya.

About Syed Faizan Ali

Faizan is a 17 year old young guy who is blessed with the art of Blogging,He love to Blog day in and day out,He is a Website Designer and a Certified Graphics Designer.

0 komentar:

Posting Komentar