Sabtu, 06 September 2014

Siswa SDN Pengadilan Mewarnai di Outdoor


By on 02.48


TASIK- SDN Pengadilan Tasikmalaya menggelar pembelajaran outdoor di Alun-alun yang diisi dengan kegiatan mewarnai dan makan bersama, kemarin (5/9). Dilakukan dari jam 7 hingga jam 9 pagi, kegiatan tersebut hanya diikuti oleh kelas 1, 2, dan 3. Menurut Nuryani SPd, walikelas 1 SDN Pengadilan, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk refreshing.

“Apalagi dengan diterapkannya kurikulum 2013 yang membuat pembelajaran tidak hanya dilakukan di kelas saja. Disamping itu, guru juga harus kreatif dalam rangka membangun karakter anak, termasuk dengan mengajaknya ke ruang terbuka seperti ini,” katanya ketika ditemui, kemarin (5/9).

Dijelaskan Nuryani, tema untuk kelas satu pada September ini adalah Kegemaranku. Sebagai wali kelas, dirinya menggiring siswa-siswi untuk menceritakan kegemaran yang dimiliki. “Mewarnai adalah salah satunya. Kebanyakan anak kelas 1 rata-rata gemar membuat gambar terus mewarnainya. Pada minggu-minggu berikutnya akan dijelaskan tentang kegemaran lainnya,” katanya.

Mengenai implementasi kurikulum 2013 yang pembelajarannya kini berkonsep tematik, menurut Nuryani adalah hal menarik. “Anak belajar berbagai mata pelajaran seperti matematika dan bahasa indonesia secara tidak langsung atau tersirat. Saya sebagai guru pelan-pelan mulai paham untuk mengubah beberapa cara mengajar agar membuat rasa ingin tahu anak lebih besar dan membuat mereka lebih berani dan percaya diri berkomunikasi,” ungkap Nuryani.

About Syed Faizan Ali

Faizan is a 17 year old young guy who is blessed with the art of Blogging,He love to Blog day in and day out,He is a Website Designer and a Certified Graphics Designer.

0 komentar:

Posting Komentar