Rabu, 03 September 2014

SMK Alkhoeriyah Tasikmalaya Gelar Kemah


By on 10.56


TASIK- SMK Alkhoeriyah menggelar perkemahan perkenalan antar organisasi di Cihaurbeuti, kemarin (2/9). Kegiatan yang akan dilangsungkan sampai Kamis (4/9) sore tersebut diikuti oleh siswa kelas X dari semua jurusan. “Juga ada beberapa kelas XII yang tahun lalu tidak ikut,” kata Hadiat Herdiana SPd, waka kesiswaan SMK Alkhoeriyah ketika ditemui di lokasi, kemarin (2/9).

Kegiatan tersebut digabungkan dengan kemah bakti pramuka yang diisi dengan pemberian sembako kepada masyarakat setempat yang kurang mampu. “Sembako yang dikumpulkan dari siswa dan seluruh warga SMK Alkhoeriyah. Untuk tahun ini, jumlah siswa kelas X sebanyak 222 orang. Sementara yang ikut kemah kali ini seluruhnya 350 orang termasuk guru dan panitia kelas XI dan XII,” katanya.

Menurut Hadiat, perkemahan tersebut juga merupakan bentuk sosialisasi mengenai dijadikannya pramuka sebagai ekstrakulikuler wajib seiring diterapkannya kurikulum 2013. “Kami menyadari bahwa ekskul pramuka memiliki banyak nilai seperti pelajaran untuk mandiri, kerja keras, dekat dengan alam, disiplin, hingga sebagai upaya dalam pembentukan karakter,” kata Hadiat.

Hal serupa diakui Bella Amalia, salah satu peserta kegiatan. “Harus mandiri, harus kompak sama teman. Ekskul pramuka juga termasuk seru karena terdiri dari berbagai macam kegiatan baik pemberian materi juga belajar di luar seperti PBBAB,” kata siswi kelas X jurusan TKJ ini.

About Syed Faizan Ali

Faizan is a 17 year old young guy who is blessed with the art of Blogging,He love to Blog day in and day out,He is a Website Designer and a Certified Graphics Designer.

0 komentar:

Posting Komentar