Selasa, 07 Oktober 2014

Karikatur Wajah Untuk Kenang-kenangan


By on 13.22

Pajangan dinding biasanya berupa foto. Jika ingin merasakan pengalaman lain, sketsa karikatur wajah bisa menjadi pilihan. Dengan beberapa distorsi pada bagian wajah, karya yang satu ini pantas dipajang di dinding rumah. “Ciri khas karikatur memang ada pada distorsi atau melebih-lebihkan ciri khas. Misalnya distorsi pada bibir, hidung, mata, dagu, atau rambut,” kata Leo yang sedang menggarap komik yang akan dicetak dalam tiga bahasa inggris, perancis, dan mandarin ini.

Di kalangan anak muda hingga dewasa, sketsa karikatur wajah bisa menjadi pilihan untuk dijadikan kado atau kenang-kenangan. Hanya tinggal ditambahkan frame, karya yang satu ini bisa dijadikan hiasan dekoratif di dinding.

Selain itu, ada pula jenis karikatur yang cukup unik yakni karikatur yang menggabungkan antara dunia nyata dengan dunia gambar. Seperti karikatur Julio Cortazar yang diikutsertakan Leo pada kompetisi Traditional Caricature Art Contest. Dalam karikatur tersebut tampak gambar jenggot Julio yang dipapas segaris. Untuk menghidupkannya, hanya dengan menyimpan alat pencukur jenggot di bagian ujung pelipis gambar Julio. Karena karikatur tersebut, Leo mendapatkan juara 2 dalam kompetisi Traditional Caricature Art Contest yang digelar online tersebut. “Juara 1 dari Inggris, juara ke-3 dari Amerika,” katanya.

About Syed Faizan Ali

Faizan is a 17 year old young guy who is blessed with the art of Blogging,He love to Blog day in and day out,He is a Website Designer and a Certified Graphics Designer.

0 komentar:

Posting Komentar