Sabtu, 09 Agustus 2014

SMAN 1 Tasikmalaya Gelar Silakbar


By on 04.00


SMAN 1 Tasikmalaya menggelar Silaturahmi Akbar (Silakbar), kemarin (31/7). Kegiatan yang diatur oleh siswa kelas X dan XI SMAN 1 Tasikmalaya tersebut diikuti oleh anggota maupun alumni dari 7 organisasi yakni koperasi bina siswa (konasis), gema babussalam, pramuka, phipetala, paskibra, perwakilan kelas (PK), dan PMR.

Menurut Ridwan Taofik, ketua pelaksana Silakbar SMAN 1 Tasikmalaya, kegiatan tersebut rutin digelar setiap tahun. Selain bertujuan untuk menjalin silaturahmi, juga untuk menjalin kekompakan antar alumni. “Meski masing-masing organisasi memiliki kegiatan masing-masing, tapi di awal acara juga di akhir ada momen kebersamaannya dengan makan siang bersama. Momen tersebut diharapkan mengakrabkan seluruh alumni SMAN 1 Tasikmalaya,” katanya ketika ditemui di sela-sela acara.

Fauzi Faruq Nabbani, ketua pelaksana wasilah, ajang silaturahmi organisasi gema babussalam, mengungkapkan organisasinya mengisi Silakbar dengan mendengarkan ceramah dari Ustadz Hamid mengenai manfaat silaturahmi. “Organisasi kami sudah berdiri 24 tahun dan rutin mengikuti Silakbar seperti sekarang,” katanya.

Lebih jauh Fauzi menjelaskan, Gema Babussalam merupakan organisasi kerohanian di SMAN 1 Tasikmalaya yang kegiatannya meliputi mentoring atau tarbiyah, taqlim, qolqolah, serta tafakur alam. “Dengan adanya kegiatan di sekolah berupa silaturahmi, saya harap tahun depan semakin banyak alumni dari organisasi yang datang,” kata Fauzi.

About Syed Faizan Ali

Faizan is a 17 year old young guy who is blessed with the art of Blogging,He love to Blog day in and day out,He is a Website Designer and a Certified Graphics Designer.

0 komentar:

Posting Komentar