Sabtu, 09 Agustus 2014

SMPN 9 Tasikmalaya Raih Penghargaan Raksa Persada


By on 13.45


TASIK- SMPN 9 Tasikmalaya diganjar penghargaan Raksa Persada tahun 2014 tingkat Provinsi Jawa Barat. Penghargaan sebagai sekolah berwawasan dan berbudaya lingkungan tersebut didapat setelah menjadi salah satu kandidat di tingkat Kota untuk dinilai tim dari Provinsi Jawa Barat. “Ada beberapa sekolah di Kota yang ditunjuk untuk menerima penilaian. Untuk tingkat SMP, SMPN 9 akhirnya meraih penghargaan ini. Penghargaan diberikan pada bulan Juni 2014 lalu,” kata Usep Saefulloh SPd, MPd didampingi wakasek kesiswaan Asep Tedi SPd, kemarin (8/8).

Dijelaskan Usep, SMPN 9 Tasikmalaya memiliki motto Green School sejak tahun 2010. Kesadaran untuk peduli terhadap lingkungan selalu dihimbau kepada seluruh warga sekolah. Seperti sampah yang dibuang dengan cara dipilah antara organik dan nonroganik. “Anak-anak yang tergabung dalam ekskul seperti Pramuka bahkan sejak dulu sudah membuat pupuk kompos dari sampah organik,” katanya.

Kini SMPN 9 Tasikmalaya sedang melakukan persiapan untuk penilaian tingkat nasional. Semakin tinggi tingkat, maka semakin ketat pula regulasinya. Salah satunya adalah kepedulian lingkungan hidup harus terintegrasi dengan mata pelajaran (mapel). “Untuk kurikulum 2013 ini ada mapel prakarya yang akan diisi dengan berbagai keterampilan yang ada kaitannya dengan lingkungan hidup. Lewat mapel tersebut mudah-mudahan semakin menyadarkan warga SMPN 9 Tasikmalaya khususnya guru dan murid untuk semakin mencintai lingkungan. Minimal membuang sampah pada tempatnya,” ujar Usep.

About Syed Faizan Ali

Faizan is a 17 year old young guy who is blessed with the art of Blogging,He love to Blog day in and day out,He is a Website Designer and a Certified Graphics Designer.

0 komentar:

Posting Komentar