Senin, 27 Oktober 2014

Lampu LED Untuk Green Life Style


By on 17.52

Ada beragam jenis lampu yang sering dipakai dalam kehidupan sehari-hari. Mulai dari lampu neon, pijar, halogen, sampai yang terbaru yakni lampu LED (Light Emitted Diode). “Lampu LED sendiri terkenal dengan daya yang cukup kecil jika dibandingkan dengan lampu bohlam biasa. Sorotan cahayanya fokus dengan jangkauan luas, tetapi tidak membuat mata silau,” kata Ahmad Taufik Store Manager Ace Hardware Living Plaza Tasikmalaya.



Seiring berkembangnya zaman, kebutuhan listrik pun meningkat. Meningkatnya konsumsi listrik biasanya membuat tagihan listrik menjadi bengkak. Lampu LED bisa menjadi alternatif untuk menekan biaya tagihan listrik. “Sekitar 30 persen tagihan listrik rumah tangga dihabiskan oleh pencahayaan. Lampu LED bisa menghemat pemakaian energi di rumah sampai 80 persen. Dengan begitu, otomatis bisa memangkas biaya,” ujarnya.

Selain hemat energi, lampu LED juga terkenal dengan daya tahannya. Di Ace Hardware, lampu LED bisa bertahan hingga 22 tahun. Untuk satu lampu dibawah 10 watt, jumlah pembayaran listriknya sekitar Rp. 25.100 pertahun dengan asumsi penggunaan 5 jam perhari. “Biasanya orang malas buat ganti lampu apalagi lampu atap. Lampu LED ini bisa jadi solusi. Apalagi lampu LED ini sangat ecofriendly, pantas dipakai bagi Anda yang senang menjalankan green lifestyle,” kata Taufik.

About Syed Faizan Ali

Faizan is a 17 year old young guy who is blessed with the art of Blogging,He love to Blog day in and day out,He is a Website Designer and a Certified Graphics Designer.

0 komentar:

Posting Komentar