Senin, 13 Oktober 2014

Aromaterapi, Alternatif Bagi Penderita Insomnia


By on 02.44

Saat datang ke tempat spa, Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan aromaterapi. Aromaterapi merupakan terapi yang menggunakan essential oil. Namun sensasi aromaterapi pun bisa dihirup di rumah seiring banyak dijualnya minyak essensial di pasaran.

“Banyak yang merasakan bahwa rangsangan aroma tertentu ternyata dapat menimbulkan perasaan semangat, meningkatkan konsentrasi, melepas stres, mengatur rasa gelisah bahkan sampai meningkatkan gairah,” kata Isharyadi, duty manager Ace Hardware yang menjual peralatan dan bahan aromaterapi.

Berbagai varian minyak essential masing-masing memiliki fungsi. Seperti minyak essential lavender bisa untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan mengatasi asma. Untuk meningkatkan gairah, minyak essential jasmine dari bunga melati bisa digunakan. Selain itu, ada pula minyak essential dengan aroma rose, green tea, aloe vera, peach apple, dan mint.

“Kami menyediakan dua alat untuk menghasilkan wangi aroma terapi. Ada yang elektrik, ada yang menggunakan lilin. Untuk elektrik, kami punya ultrasonic aroma diffuser. Cara pemakaiannya tinggal diisi air dengan batas maksimal 200 mililiter, baru diteteskan jenis minyak essential yang diinginkan,” kata Isharyadi.

Sementara untuk aromateri menggunakan lilin terbilang cukup praktis dan bisa digunakan dimana saja karena tidak usah tersambung dengan aliran listrik seperti ultrasonic aroma diffuser. “Hanya butuh lighter dan aromaterapi bisa dihirup. Sama seperti minyak essential, lilin aromaterapi juga memiliki banyak varian aroma,” katanya.

Bagi yang insomnia, menghirup aroma terapi sebelum tidur juga bisa menjadi pilihan. Rata-rata aromaterapi memiliki aroma yang menenangkan bahkan jika dihirup dalam keadaan rileks bisa membuat ngantuk. “Melakukan meditasi sebelum tidur sambil menghirup aromaterapi juga bisa menjadi cara agar tidur lebih berkualitas,” katanya.

About Syed Faizan Ali

Faizan is a 17 year old young guy who is blessed with the art of Blogging,He love to Blog day in and day out,He is a Website Designer and a Certified Graphics Designer.

0 komentar:

Posting Komentar